Kamu Wanita Hobi Ngopi? Ini 7 Manfaat yang Bakal Didapat



Banyak banget artikel yang menyudutkan kopi sebagai salah satu biang kerok penyakit yang kamu derita. Ah, gak juga, lho. Buat wanita, selama minumkopi masih wajar, kamu bakal mendapatkan 7 manfaat ini. Dilansir dari bidanku.com, minuman khas Indonesia tersebut memang mengandung kafein yang sangat tinggi. Tapi di sisi lain, kopi berkafein juga sarat kegunaan untuk tubuhmu. Setelah baca artikel ini, kamu bisa ngopi dengan tenang, deh. Wih, apa saja manfaat kopi itu? Simak bersama, yuk. 

1. Melawan depresi. Kehidupan perkotaan yang keras, pekerjaan menumpuk, ditambah masalah pribadi bikin kamu stres berat yang ujung-ujungnya bisa depresi. Nah, dengan segelas kopi bisa meminimalisir depresi tersebut. Wanita yang rutin minum kopi gak mudah kebawa perasaan alias baper.

2. Menghindari stres. keterangannya hampir sama di atas. Namun ditambah dengan sebuah penelitian di Amerika Serikat, wanita yang doyan kopi jarang ada yang bunuh diri lantaran putus asa pada hidupnya. Sebaliknya, mereka yang sok menghindari kopi lebih cepat emosional. Tapi jangan sampai 4 cangkir juga dalam sehari. Bisa-bisa organ tubuhmu ada yang rusak.

3. Menjaga kesehatan hati. Kafein dalam batas wajar ternyata mampu meningkatkan kinerja hati, lho. Minum kopi dengan rutin segelas sehari bisa mengurangi risiko penyakit autoimun langka yang mengakibatkan gagal hati, sirosis hati, hingga kanker hati. Wow, canggih!

4. Menjaga berat badan dan membantu menurunkannya. Eits, ini cocok buat kamu yang ingin langsing. Kafein di kopi bisa menekan nafsu makan. Meski demikian, kafein ini bisa membuat cairan tubuh berkurang, sehingga minum kopi harus kamu imbangi juga dengan menenggak air mineral, ya

5. Menurunkan risiko diabetes tipe II. Kopi sesuai takaran bisa membantu kamu menurunkan risiko diabetes tipe II sebanyak 25 persen, lho. Tapi jangan sampai pakai gula berlebihan, ya.

6. Menurunkan risiko Alzheimer dan Parkinson. Kopi mampu membuatmu berkonsentrasi dan memperlambat timbulnya penyakit neurodegenerative. Wanita yang rajin minum kopi 60 persen terbebas dari Alzheimer dan demensia.

7. Kopi bisa menangkal kanker kulit. Canggih abis, kan? 2 cangkir kecil kopi sehari membuatmu jauh dari kanker kulit yang ganas.


sumber : bintang.com

Subscribe to receive free email updates: