Begini Cara Sederhana Deteksi Masalah Kesehatan Dari Kaki



Tahukah kalian bahwa bentuk kaki ternyata bisa membantu dokter mendiagnosa berbagai masalah kesehatan pada tubuh kalian loh. Seperti yang dilansir dari Everydayhealth ada beberapa tanda pada kaki yang dapat mengindikasikan sebuah penyakit. Hati-hati jika kalian mendapati tanda-tanda ini pada kaki kalian nih...

Kulit kaki kalian kering dan mengelupas? Mungkin ini merupakan tanda-tanda kelenjar tiroid sedang mengalami gangguan. Kelenjar tiroid menghasilkan hormon yang mengontrol laju metabolisme, tekanan darah, pertumbuh jaringan dan fungsi sistem saraf. Biasanya gejala ini disertai dengan gejala berat badan, kebas pada tangan dan gangguan pada penglihatan.
Kaki mati rasa? Saat kaki mengalami mati rasa hal itu terjadi karena kurangnya aliran darah yang juga disebabkan arteri perifer. Biasanya Anda mengalami mati rasa di kaki saat duduk di satu posisi dalam waktu lama.

Tapi jika itu terjadi secara teratur atau saat sedang aktif bergerak bisa menjadi penanda dari neuropati periferal atau yang berkaitan dengan diabetes tipe 2. Makanya hati-hati jika kaki sering mati rasa, sebaiknya kalian segera ke dokter.
Ada flek hitam atau garis di bawah kuku kaki? Perubahan warna gelap pada kuku, seperti garis vertikal hitam atau cokelat di bawah kuku menjadi penanda melanoma tersembunyi.

Gejala kanker semacam ini acapkali diabaikan dan tidak segera diatasi. Selain itu, perubahan warna kuku juga dapat disebabkan karena infeksi jamur. Sebaiknya amati warna kuku setiap kali memotong kuku.


Sumber : warungkopi.okezone.com

Subscribe to receive free email updates: