Musa Tembus Final Hafal Quran Internasional di Mesir



Hafiz cilik, Musa, yang menjadi wakil Indonesia dalam ajang lomba menghafal Alquran di Mesir berhasil melaju ke babak final. Kini, bocah asal Bangka ini berjuang menjadi hafiz terbaik tingkat internasional untuk kategori anak-anak.

“Musa sudah sampai pada tahap akhir, tinggal 6 yang tersisa,” tutur paman Musa, La Ode Abu Hanafi, saat berbincang dengan Dream, Selasa 12 April 2016.

Lomba ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Kategorinya, umur peserta tak boleh lebih dari 12 tahun. Dan Musa saat ini baru berusia 7 tahun.

Ayah Musa, La Ode Abu Hanafi, juga mengunggah foto-foto musa selama mengikuti lomba di Mesir. Salah satunya, saat Musa –yang mengenakan baju batik –menjalani lomba tahap pertama.

“Tes pertama, lolos tanpa ditegur,” tulis La Ode Abu Hanafi pada akun Facebook.

Musa merupakan hafic cilik yang sudah hafal 30 juz Alquran. Beberapa waktu yang lalu, Musa juga mengikuti lomba menghafal Alquran tingkat internasional di Arab Saudi.

Kala itu, Musa menjadi peserta termuda. Dari 25 peserta dari berbagai negara, Musa berhasil menempati posisi ke 12. Sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

Sumber : dream.co.id

Subscribe to receive free email updates: