HABIS MELAHIRKAN? YUK, BAHAGIAKAN DIRI DENGAN CARA SIMPEL BERIKUT



Seusai melahirkan, mungkin tidak banyak yang bisa Anda lakukan untuk me time. Namun, jangan sampai Anda kehilangan waktu santai yang dapat membuat Anda semakin bahagia. Lakukan saja dengan cara sederhana ini:

1. Bersantai bersama bayi 
Kedekatan Anda dengan bayi, berkonsentrasi pada aroma tubuh, kulit halus, dan rasa nyaman saat memeluknya,dalam sekejab akan mengusir kekhawatiran Anda.

2. Menulis jurnal harian
Buat dafar hal-hal baik dan buruk yang terjadi hari ini sedetail mungkin. Melihat daftar itu, Anda akan mendapatkan, bahwa momen ketika bayi mengamuk selama 5 menit, tak sebanding dengan begitu banyak momen lucu dan penuh tawa bersamanya seharian.

3. Tidak buru-buru melakukan tugas
Ketika bayi tidur siang, tak usah buru-buru menyelesaikan pekerjaan rumah tangga atau tugas lain. Santai saja dulu, duduk-duduk minum teh sambil makan kue 15 menit. Anda sudah cukup produktif, kok, hari ini!

4. Berlama-lama bercermin
Di penghujung hari nan lelah, ambilah cermin dan nikmati memandang wajah Anda, seorang bunda dari bayi yang hebat. Mungkin dengan bercermin Anda jadi tahu kapan jadwal perlu ke salon lagi. Atau, sambil bercermin, latih ekspresi saat mengucapkan “Terimakasih“ dengan manis pada orang-orang yang menghujani Anda dengan nasehat.


sumber : ayahbunda.co.id

Subscribe to receive free email updates: