Ribuan Panda "Menyerang" Kota Bangkok



Anda yang berencana untuk ke Thailand dalam waktu dekat, jangan lupa sempatkan diri untuk menyaksikan kehadiran ribuan Panda menggemaskan tersebut dan berfoto bersama mereka.

Dalam beberapa minggu ke depan berbagai sudut kota Bangkok akan dipenuhi ribuan ekor Panda. Setidaknya ada 1.600 Panda yang siap meramaikan ibukota Thailand itu.

Namun jangan salah kira dulu. Ribuan Panda yang akan "menginvasi" Bangkok tersebut bukanlah panda-panda sungguhan melainkan hanya berupa patung.

Patung-patung hewan menggemaskan itu akan dipasang di berbagai tempat di Bangkok sebagai bentuk proyek seni global yang tengah diselenggarakan oleh seniman Prancis, Paulo Grangeon.

Bersama organisasi nonprofit perlindungan satwa, WWF Thailand, Paulo membuat proyek seni ini sebagai bentuk kampanye perlindungan bagi Panda, salah satu spesies hewan yang nyaris punah.

Terbuat dari bahan daur ulang dan cat ramah lingkungan, patung-patung Panda itu nantinya akan dipamerkan di hadapan warga Bangkok. Jumlah 1.600 sendiri dipilih sesuai dengan jumlah panda yang tersisa di alam liar saat ini.

Ribuan patung Panda akan terlebih dulu dipamerkan di beberapa tempat, mulai dari Sanam Luang, Central Worlds, Chong Nonsi Skywalk, BACC, Lumpini Park, dan beberapa spot lainnya sebelum akhirnya dipajang di Central Embassy sebagai tempat pameran utama, antara 24 Maret - 10 April 2016.

Selain di Bangkok, Thailand, proyek yang sama juga digelar di beberapa negara lainnya, seperti Prancis dan Korea Selatan.

Nah, Anda yang berencana untuk ke Thailand dalam waktu dekat, jangan lupa sempatkan diri untuk menyaksikan kehadiran ribuan patung menggemaskan tersebut dan berfoto bersama mereka.

sumber : travel.dream.co.id

Subscribe to receive free email updates: