4 Alasan Pentingnya Berlibur Bersama Pasangan



Sejumlah penelitian membuktikan bahwa berlibur memiliki banyak manfaat, terlebih jika dilakukan bersama pasangan.

Berlibur memang agenda menyenangkan yang membuat kita lebih rileks dan bahagia. Apalagi jika itu dilakukan bersama orang terdekat atau pasangan. Ternyata, banyak lho manfaat yang bisa kita dapat dengan berlibur bersama pasangan. Yuk simak…
Lebih harmonis

Penelitian dari Asosiasi Travel Amerika Serikat pada tahun 2013 menemukan bahwa pasangan yang berlibur bersama setidaknya sekali setahun memiliki hubungan yang lebih sehat dan harmonis daripada pasangan yang tidak melakukan kegiatan berlibur secara rutin.

Keharmonisan terbangun karena komunikasi yang terbangun dengan pasangan menjadi lebih baik.
Kehidupan seks yang lebih baik bagi pasangan yang sudah menikah

Masih dari hasil penelitian yang sama, fakta menunjukkan bahwa dari 1.100 pasangan orang dewasa yang disurvei, 77 persen dari mereka menilai kehidupan seks mereka lebih baik ketika mereka secara rutin melakukan kegiatan berlibur bersama, dibandingkan dengan 66 persen pasangan yang tidak. Perjalanan liburan rupanya menjaga persentase romantisme pasangan sebanyak 83 persen.
Meningkatkan kualitas hubungan keluarga

Tidak hanya pasangan orang tua yang merasakan manfaat dari kegiatan berlibur bersama. Penelitian yang bertajukProject: Time Off yang melakukan survei terhadap anak-anak berusia 8–14 tahun memaparkan fakta bahwa sebanyak 84 persen responden anak mengatakan bahwa mereka merasa lebih dekat dengan orangtua ketika liburan dilakukan dengan pasangan orang tua lengkap.
Punya lebih banyak waktu berdua

Ketika berlibur, pasangan akan menemui dan menghadapi banyak masalah selama perjalanan. Dengan begitu, pasangan bisa melihat karakter pasangan dari bagaimana pasangan menghadapi masalah selama perjalanan berlangsung.
Mencegah pertengkaran besar

Menurut penelitian National Institutes of Health, liburan berkualitas dapat mencegah pertengkaran besar terjadi karena pasangan menjadi lebih bijak. Setelah beberapa hari berlibur dan bebas dari stres, pasangan akan mempunyai kecenderungan untuk dapat membuat keputusan-keputusan yang lebih bijaksana terhadap masalah yang dihadapi.

sumber : bellotravelers.com

Subscribe to receive free email updates: