Resep Mudah Hilangkan Bibir Hitam Hanya dengan 5 Bahan Alami



Saatnya ucapkan selamat tinggal untuk jerawat yang membandel. Karena kini selain produk anti-jerawat yang ada di pasaran, Anda pun dapat menjajal perawatan dari bahan alami yang ada di rumah.

Bahkan, hanya dalam waktu lima belas menit jerawat membandel akan lenyap dari wajah Anda. Apa saja bahan alami yang diyakini ampuh mengusir jerawat? Simak ulasan selengkapnya seperti yang dilansir Boldsky.

1. Lemon

Lemon dipotong menjadi setengah lalu diperas, kemudian masukan air perasan tersebut ke dalam mangkuk. Selanjutnya, tambahkan satu sendok makan garam dan madu ke dalamnya. Setelah itu, oleskan campuran bahan-bahan tersebut ke bagian wajah Anda yang berjerawat. Biarkan mengering dan setelah lima belas menit bilas wajah dengan air hangat.


2. Tomat

Tomat dijus lalu tuangkan di mangkuk. Tambahkan dua sendok makan madu dan satu setengah sendok teh baking soda. Selanjutnya, aduk bahan-bahan tersebut secara bersamaan. Jika sudah, oleskan pada jerawat dan diamkan selama sepuluh menit. Sebelum dibilas berikan susu dingin pada wajah Anda. Ulangi proses ini selama seminggu.


3. Kunyit

Kunyit adalah salah satu bahan anti-septik alami yang berguna untuk semua masalah kulit. Anda hanya cukup membuat pasta dari bubuk kunyit dan susu sebanyak satu sendok teh. Tempelkan bahan tersebut di jerawat selama 15 menit, lakukan proses ini secara berulang bahkan setelah jerawat menghilang.


4. Madu

Madu adalah bahan dapur lain yang dapat Anda gunakan untuk mengobati masalah jerawat. Oleskan madu hangat pada jerawat. Bila sudah kering, balurkan krim susu dingin, biarkan hingga kering. Lakukan proses ini selama 15 menit dalam seminggu.

sumber : .feed.id

Subscribe to receive free email updates: