Mungkin Uang Ini Sudah Jarang Dilihat di Indonesia, Tapi Masyarakat Singapura Malah Heboh dengan Koin Ini



Entah apa yang salah dengan uang koin Indonesia pecahan Rp 100 perak yang kini sudah tidak lagi diproduksi Peruri malah membuat masyarakat Singapura heboh.

Ya, uang koin itu merupakan koin berwarna emas yang terdapat gambar 3D lomba pacuan karapan sapi. Uang tersebut didapat oleh warga Singapura yang mereka anggap mirip dengan uang koin negara mereka yang senilai $ 1.

Berawal dari seorang netizen bernama Helen, membagikan cerita atas kejutan yang ia terima di suatu hari dalam hidupnya, di saat ia merogoh dompet dan menemukan uang koin untuk berbelanja. Dia menceritakan apa yang terjadi dan mengirimnya ke email Stomp, media online di Singapura.

“Saya melihat koin emas ini dan saya pikir itu adalah Singapura pecahan $ 1 koin. Setelah pemeriksaan lebih dekat namun saya menyadari bahwa itu sebenarnya koin 100 Rupiah Indonesia,” katanya.

“Saya bertanya-tanya di mana koin ini berasal. Saya duga itu dari meja lotre di mana saya membeli 4D saya baru-baru ini. Saya pikir ada orang Singapura lainnya yang juga mengalami kesalahan koin ini untuk mata uang Singapura seperti yang terlihat persis sama dengan uang pecahan $ 1 koin emas kami,” lanjutnya.

Helen menyebutkan salah satu perbedaan antara uang Koin $ 1 Singapura dan uang koin Rp 100 perak Indonesia, bahwa koin $ 1 lebih berat daripada 100 Rupiah koin.

“Untuk anggota masyarakat, harap perhatikan dari uang yang Anda gunakan ketika Anda melakukan pembelian atau memberikan kembalian ke pembeli. Saya pikir ada lebih dari 1 koin tersebut beredar dan terjadi di sekitar di Singapura.”peringatannya yang disampaikan ke Stomp.sg

Sumber : suratkabar.co

Subscribe to receive free email updates: