Sehabis Baca Ini, Anda Tidak Lagi Keramas Sebelum Tidur



Seberapa sering Anda tidur dengan rambut basah sehabis keramas? Bila ini sudah menjadi kebiasaan harian, kini sudah saatnya Anda menggantinya. Sebab, kebiasaan ini memiliki banyak kerugian untuk kesehatan Anda. Tiga di antaranya yaitu:

1. Menyuburkan jamur

Bantal adalah tempat yang ideal bagi jamur dan bakteri unyuk berkembang biak. Harap diingat, di sinilah lokasi kulit mati Anda berkumpul dan menjadi makanan terbaik untuk mereka. Bila kesemua ini Anda tambahkan dengan lingkungan basah yang bersumber dari rambut, maka sama dengan Anda menyuburkan perkembangan jamur dan bakteri.

2. Rambut basah = sakit kepala

Anda mungkin tidak sadar bahwa suhu tubuh Anda akan menurun di fase awal tidur. Suhu ini akan kembali meningkat ketika Anda memasuki fase Rapid Eye Movement (REM). Ketika rambut Anda basah di saat tidur, suhu di kepala Anda tidak bisa menyesuaikan dengan suhu di bagian tubuh. Ini akhirnya menyebabkan sakit kepala yang membuat Anda terjaga di malam hari.

3. Rambut basah sebabkan ujung bercabang

Mungkin inilah jawaban kenapa rambut Anda selama ini bercabang. Ya, ternyata tidur dengan rambut basah bisa membuat rambut bercabang. Ini karena gesekan yang terjadi antara rambut dengan bantal sehingga menyebabkan kerusakan.

Sumber : feed.id

Subscribe to receive free email updates: