kISAH NABI KHIDIR, NABI BERUMUR PANJANG YANG MASIH ADA HINGGA SAAT INI HINGGA AKHIR ZAMAN



Nabi Khidir merupakan seseorang nabi yang dipercaya mempunyai usia paling panjang dan masihlah hidup sampai saat ini, nyatanya rahasia Nabi Khidir dapat berusia panjang sudah banyak digali oleh beberapa ahli berdasar pada sebagian cerita. Tetapi semuanya narasi itu adalah suatu hal yang masihlah masih misteri dan kebenarannya masihlah dipertanyakan. Seperti apakah ceritanya?

Terdapat banyak kenyataan yang menunjukkan kebenaran Nabi Khidir masihlah hidup sampai saat ini yaitu :

1. Syaidina Ali mengakui pernah lihat Nabi Khidir ada di Ka’bah.

2. Salah seseorang murid Syeikh Abu Hasan yaitu Al-Murshi mengakui pernah berjumpa dengan Nabi Khidir dan bahkan juga sudah bersalaman dengannya. Dia ajukan pertanyaan pada Nabi Khidir bagaimana kondisi arwah-arwah orang muslim yang sudah meninggal dunia, apakah memperoleh siksaan atau tidak.

3. Abul Hasan asy-Syadzili mengakui pernah berjumpa dengan Nabi Khidir di padang Aidzab.

4. Umar bin Sinan pernah berpapasan dengan Ibrahim al-Khawwash yang bercerita kalau dianya pernah berjumpa dengan Nabi Khidir dalam perjalanannya.

Kurang lebih berapakah umur Nabi Khidir sampai sekarang ini? Wallahua’lam cuma Allah yang tahu, tetapi bila diperhitungkan kurang lebih sekitaran lebih dari enam ribu tahun.

Ainul Hayat, Berikut Rahasia Nabi Khidir Dapat Berusia Panjang
Nabi Khidir merupakan nabi yang masihlah hidup sampai kiamat datang, Nabi ini diberi nama Khidir yang bermakna hijau lantaran kehadirannya senantiasa membawa kehijauan di sekelilingnya, rumput yang awalannya kering akan


jadi hijau subur bila didatangi Nabi Khidir. Tersebut disini penjelasan singkat narasi/legenda rahasia usia panjang Nabi Khidir AS sampai akhir jaman :

Ada seseorang raja penguasa lokasi barat dan timur yakni Raja Iskandar Zulkarnain, raja ini begitu disegani dan ditakuti lantaran bisa manaklukan beragam lokasi dari barat sampai timur. Tetapi walau sekian raja ini

tidak sombong dan adalah salah seseorang hamba Allah yang patuh. Pada tahun 322 SM, Raja Iskandar Zulkarnain mengadakan perjalanan untuk melingkari bumi dan ditemani oleh Malikat Rofi’il. Dalam perjalanannya sang raja ajukan pertanyaan pada malikat bagimana ibadahnya beberapa penghuni langit dan malaikat juga menerangkan kalau beberapa penghuni langit melaksanakan ibadah ada yang bersujud selalu sampai akhir jaman dan ada yng bertakbir selalu sampai akhir jaman. Mendengar hal semacam itu sang raja menginginkan seperti beberapa penghuni langit yang dapat melaksanakan ibadah sampai akhir jaman.

Malaikat Rofi’il memberi tahu pada Raja Iskandar Zulkarnain kalau sebenarnya Allah sudah membuat sumber mata air yang suci, bila seorang meminum air dari mata air itu jadi ia bakal abadi sampai akhir jaman terkecuali bila menginginkan dimatikan. Tetapi mata air itu ada dibagian belahan bumi yang begitu gelap. Mata air itu bernama Ainul Hayat, berikut mata air rahasia panjang usia dari Nabi Khidir. Raja Iskandar Zulkarnain lalu menghimpun semuanya pakar yang ada di semua negeri untuk menafsirkan di mana letak tepatnya Ainul Hayat ada serta salah seseorang salah satunya tahu kalau letaknya merupakan di bagian tempat terbitnya matahari.

Raja Iskandar Zulkarnain beserta rombongannya mencari tempat itu dan menemukannya, satu diantara salah satunya rombongannya yaitu Nabi Khidir yang sempat juga menjabat sebagai perdana menteri. Sesudah temukan tempat Ainul Hayat, sang raja membawa pasukan spesial untuk masuk bersamanya dan dalam pasukan itu Nabi Khidir turut bersamanya. Mereka meniti perjalanan sepanjang 18 hari di dalam gua itu tanpa ada lihat cahaya matahari meskipun.

Dalam perjalanan itu Nabi Khidir memperoleh wahyu dari Allah kalau Ainul Hayat terdapat di pinggir kanan jurang dan cuma ditujukan untuk dia saja. Sesudah terima wahyu itu, Nabi Khidir lalu menuju ketempat Ainul Hayat sendirian serta meminumnya tanpa ada sepengetahuan Raja Iskandar Zulkarnain. Tersebut sepintas narasi singkat mengenai mata air Ainul Hayat yang disebut rahasia Nabi Khidir dapat berusia panjang sampai akhir jaman.

Sumber : infomediasosial.com

Subscribe to receive free email updates: