Gak Sadar, Kamu Sudah Menyantap 6 'Sampah' Ini Setiap Hari, Hiii!



Tanpa kamu sadari ternyata kamu sudah menyantap makanan dan minuman yang lebih layak jadi sampah daripada dikonsumsi! | Via: istimewa


Bintang.com, Jakarta Waktu yang terus bergerak cepat memaksa banyak orang untuk membuat hidupnya gak ribet. Semua serba dibikin instant. Termasuk makanan. Celakanya, ternyata tanpa kamu sadari ada 6 'sampah' yang kamu santap bahkan hampir sering! Duh, gawat! 

Keenam makanan dan minuman ini lebih banyak negatifnya daripada positifnya. Sebelum kamu makan dan minum, ada baiknya intip-intip artikel ini, biar kamu tahu apakah yang kamu santap itu 'sampah' atau bukan. Apa saja 'sampah' yang sering kita konsumsi itu? Berikut ulasannya buat kamu.

1. Makanan dalam kaleng. Kenapa disebut 'sampah'? Selain banyak pengawetnya, kemasannya pun berbahaya. Kaleng mengandung zat Bisphenol A lambat laun membuatmu diabetes, jantung, dan liver. Asli serem!


2. Makanan diawetkan dan makanan cepat saji. Gak usah tanya-tanya lagi. Udah sering banget dikasih tau dokter lewat ulasan-ulasan di media soal bahaya makanan yang diawetkan dan juga 'fast food'. Tapi masih banyak aja yang menyantap dua jenis makanan ini. Mending jauhi sekarang deh daripada kamu kena gangguan diabetes tipe A dan liver.


3. Gorengan abang-abang pinggir jalan. Ada yang bercampur plastik, ada yang menggorengnya di dalam minyak yang sudah menghitam seperti oli. Tapi kamu masih memburunya. Hiks, terserah.


4. Makanan sudah dibikin dua bulan lalu sampai sekarang masih dipanasin. Yang 3 hari aja udah banyak bakteri, gimana yang 2 bulan lalu? Mending buang deh, ya. Gak usah pengiritan sama makan tapi kamu langsung sakit.


5. Saos sambal dan tomat. Banyak alasan untuk gak menyantap saos. Pertama, zat pengawetnya yang aduhai banyak. Kedua, kamu gak tau kualitas dari cabai dan tomat yang digunakan. Kali aja ada yang sudah busuk plus berbelatung. Yaiks!


6. Minuman bersoda. Gak jauh beda dari makanan kaleng, minuman ini berpengawet tinggi banget dan mengandung kadar gula yang bisa bikin kamu diabetes. Duh, mending minum air mineral saja, yuk Lebih sehat.

Sumber : bintang.com

Subscribe to receive free email updates: