7 Kebiasaan Simpel yang Bisa Jadi Luar Biasa



Hidup di kota-kota besar membuat kita tak luput dari rutinitas padat yang melelahkan. Macet, meeting, bertemu klien, dan berhadapan dengan komputer adalah aktivitas yang umumnya melekat di profesi manapun. Setiap hari kita dihadapkan pada aktivitas tersebut, jika tidak disiasati dengan cerdas, jangan salahkan yang melanda diri kamu yang akhirnya dapat berakibat buruk pada kegiatan atau pekerjaan sehari-hari.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi tantangan yang ada dibutuhkan keberanian melakukan berbagai eksperimen supaya pikiran rileks dan berbagai ide brilian bisa muncul. Ide bisa ditemukan di mana saja, termasuk saat kamu berada di tengah kemacetan. Karena di waktu inilah biasanya ada banyak waktu luang, dan untuk melakukannya bisa mengoptimalkan kecanggihan smartphone yang kamu gunakan.

Jadi, selain duduk manis, tidur, dan memperhatikan keadaan lalu lintas, ini 7 kebiasaan yang bisa kamu lakukan di tengah macetnya jalanan kota, dengan bantuan smartphone. Simpel tapi bisa jadi luar biasa!

1. Bawa Suasana Orkestra dan Konser ke dalam Kendaraan

Musik adalah bahasa universal manusia, setiap orang bebas mengekspresikan diri lewatnya. Musik bisa memberikan power untuk tubuh, sekaligus juga bisa memberi ketenangan dalam jiwa.

Putar musik favorit kamu, bawa suasana orkestra yang merdu atau live konser yang meriah untuk menemani kamu di tengah kemacetan. Pasang headset ke smartphone, mainkan playlist-nya, dan nikmati tiap alunan nada dan suara.

2. Hadirkan Nuansa Bioskop di Setiap Perjalanan

Perkembangan teknologi, terutama smartphone, membuat siapapun bisa menyimpan file dalam jumlah besar, mulai dari foto, musik, video hingga film berkualitas tinggi.

Dengan smartphone dalam genggaman, kamu bisa menghadirkan nuansa bioskop dalam perjalanan. Tak hanya itu saja, video-video secara online pun bisa kamu putar lewat smartphone. Peningkatan jaringan internet ke 4G pun membuat video bisa dinikmati tanpa buffering.

Banyak inspirasi dan berbagai experience yang bisa kamu dapatkan dengan menonton berbagai video dari website maupun media sosial.

3. Bersosialisasi di Dunia Virtual

Kemacetan tak akan terasa lama saat kamu aktif dan sibuk dengan smartphone, salah satunya dengan cara bersosialisasi di dunia virtual. Kinerja smartphone yang makin baik membuat aktivitas kita di media sosial makin mudah dan cepat.

Pesan dapat dikirim dan diterima dalam sekejap, komentar untuk foto atau video bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan, diskusi antar rekan kerja dapat dilakukan melalui fasilitas group di masing-masing media sosial atau aplikasi instant messaging.

4. Bikin Jarak Jadi Tak Berarti

Komunikasi sekarang tidak lagi memikirkan berapa lama waktu telepon dan biaya pulsa yang dibutuhkan. Saat ini orang-orang tinggal buka aplikasi macam Skype, WhatsApp, Line, atau Snapchat untuk berkomunikasi dimanapun, kapanpun, tanpa batasan waktu dan memikirkan biaya pulsa, karena semua menggunakan jaringan internet dan diakses dari paket data yang kita pakai.

5. Menangkap Momen Selama Perjalanan

Seringkali tidak disadari, di setiap perjalanan kamu menuju kantor maupun rumah ada saja pemandangan unik yang bisa diabadikan. Jika sedang bosan mendengarkan musik atau menonton, kamu bisa iseng-iseng mengambil foto yang nantinya bisa jadi ide untuk meme atau membuat konten viral di media sosial. Atau jika menemukan iklan-iklan menarik, kamu bisa potret untuk ide-ide proyek kamu.

Jika kamu penyuka fotografi, kegiatan ini bisa jadi inspirasi untuk melengkapi koleksi foto kamu. Lagi-lagi smartphone memberi kamu kesempatan melakukan eksperimen apapun untuk mengubah sesuatu yang membosankan menjadi menyenangkan.

6. Reporter Dadakan

Jika poin sebelumnya lebih untuk keperluan pribadi dan koleksi, pada poin ini hasil karya kamu bisa bermanfaat buat orang lain, dengan cara menjadi reporter dadakan atau biasa dikenal sebagai citizen journalist. Banyak peristiwa yang bisa dilaporkan dan di-share ke orang lain lewat tulisan status maupun foto dan video yang kamu posting ke media sosial.

Bahkan postingan yang memiliki nilai berita dan unik itu bisa menjadi sumber atau rujukan untuk konten di media online, cetak, bahkan televisi. Karena kini, status atau posting di Twitter, Instagram, atau channel Youtube bisa menjadi sumber referensi berita media umum.

7. Berburu Barang Terbaru

Nah, kalau bagian ini sudah pasti disukai sama orang-orang yang hobi berbelanja atau sekadar ingin mendapatkan update tentang barang terbaru di pasaran. 

Kalau buka online shop di kantor, nanti dikira nggak kerja. Jadi waktu paling enak ya saat sedang dalam perjalanan. Kamu bisa lebih santai dan fokus menelusur berbagai barang menarik. Saat ada yang cocok, tinggal transaksi deh!

Supaya mudah menjalani berbagai hal di atas, paling pas adalah mendapat dukungan dari smartphone yang memiliki fitur kamera mumpuni, kemampuan koneksi cepat ke jaringan 4G LTE, sampai kapasitas memory card yang bikin kamu nggak perlu khawatir untuk menyimpang banyak foto, bahkan video, seperti Samsung Galaxy A (2016).

Karena fungsi smartphone kini bukan lagi hanya untuk berkomunikasi via telepon, tapi juga mendukung gaya hidup dan produktivitas, seperti browsing, memotret, mencari ide dari berbagai foto dan video di berbagai saluran, sampai berbelanja online.

Dan smartphone semacam Samsung Galaxy A (2016) memang memiliki deretan fitur pendukung berbagai kegiatan di atas. Sebut saja Advanced Camera Features, 4G LTE Connection, sampai slot memory card dengan kapasitas sampai 128 GB, sehingga kamu nggak perlu khawatir lagi dengan keterbatasan memori internal. Untuk tahu lebih detail tentang fiturnya, coba saja cek ke laman ini: Samsung Galaxy A (2016).

Setelahnya, kamu bisa segera menjajal berbagai aktivitas simpel yang bisa jadi sesuatu yang luar biasa di atas. Selamat mencoba!

Sumber : lifestyle.liputan6.com

Subscribe to receive free email updates: