7 Cara Efektif Menghilangkan Dagu Bergelambir




Setiap wanita mungkin agak sebal jika dibilang punya pipi chubby, tapi pasti akan sangat marah jika ada yang bilang punya dagu dua. Dagu yang bertumpuk lemak hingga menyebabkan bergelambir di bawah wajah membuat penampilan tidak menarik karena wajah terlihat bundar dan makin lonjong.

Nah, jika kamu tak ingin mengalami hal ini, ada sekian cara efektif nih yang bisa kamu coba untuk menghilangkan tumpukan lemak di bawah dagu ini. Ini sekian tips yang bisa kamu terapkan.

Kurangi asupan kalori

Penumpukan lemak di bawah dagu disebabkan karena kamu banyak asupan kalori dari makanan. Jadi langkah pertama adalah mengurangi asupan makanan terutama yang berlemak. Turunkan berat badan dan menjaga berat badan ideal akan membentuk wajah dan dagu agak kecil.


Gunakan kosmetik yang tepat

Pilih produk kosmetik yang membantu mengurangi kerutan atau keriput di wajah dan membantu mengencangkan kulit wajah. Ini adalah salah satu cara membantumu membentuk dagu yang tirus.


Biasakan mengunyah permen karet

Mengunyah makanan lebih sering dan punya kebiasaan mengunyah permen karet bukan hanya bisa membantu membersihkan bakteri dari mulut dan mencegah gigi berlubang, tapi juga bisa melatih otot pipi dan dagu sehingga bisa mengencangkan kulit dagu.


Olahraga wajah

Ada banyak jenis latihan atau olahraga untuk mengencangkan otot, salah satunya adalah membantu mengencangkan otot kulit wajah. Memijat (terutama di bagian dagu) dan meregangkan wajah bisa membantu membakar tumpukan lemak di bawah dagu.


Minum air yang cukup

Air putih membantu membakar kalori dan lemak yang menumpuk di tubuh, tidak terkecuali di bagan dagu. Air juga mencegah kulit mengalami penuaan dini dan mengendur. Minum 3 liter air setiap hari agar kulit sehat dan kencang.


Tidur tanpa bantal

Hindari tidur terlalu sering menggunakan bantal. Kepala yang ditopang terlalu tinggi akan membuat lemak menumpuk di bagian bawah dagu karena tarikan gravitasi. Tidur dengan posisi rata (tanpa bantal) juga membantu peredaran darah lebih lancar.


Yoga

Latihan yoga bukan hanya mampu menurunkan stres dan memberikan ketenangan pikiran, tapi juga menguatkan otot-otot tubuh dan membuat tubuh bugar dan lebih fleksibel. Bukan hanya itu, yoga juga sangat ampuh membentuk tubuh, membakar lemak dan mengencangkan kulit, tak terkecuali di bagian dagu yang berglambir.


Secara genetik mungkin kamu memang punya 'bakat' wajah bulat dan dagu dobel, tapi ada banyak cara untuk meminimalisasi timbulnya tumpukan lemak di dagu ladies, seperti sekian cara di atas. Be happy and beautiful ya.

Sumber : vemale.com

Subscribe to receive free email updates: