Inilah Dzikir Paling Disukai Allah Yang Menjadi Dzikir Para Malaikat



Berdzikir merupakan salah satu amalan dalam Islam yang dianjurkan. Dengan berdzikir seseorang dapat mengingat dan menjalin sebuah komunikasi dengan penciptanya yaitu Allah SWT. Dengan berdzikir pula maka seseorang telah menjadi seorang hamba yang mencitai Rabb pemilik dirinya.

Tak hanya untuk manusia saja, namun para malaikat pun berdzikir kepada Allah sepanjang waktu. Bahkan ada dzikir yang disukai dan dipilihkan Allah untuk para malaikat. Berdzikir berdasarkan hadist Rasul merupakan peninggi derajat dan lebih baik dari menafkahkan emas dan perak.

“Tidakkah kalian ingin kuberitahu tentang sebaik-baik amalan yang paling suci di sisi Tuhan kalian, paling tinggi menyertai derajat kalian, lebih baik dari menafkahkan emas dan perak, juga lebih baik dari musuh yang membunuh (di antara kalian) lalu kalian membunuhnya?

Para sahabat menjawab “tentu saja, Ya Rasulullah”

Nabi berkata “berdzikir kepada Allah Taala” (HR Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Tirmidzi)

Berdzikir yang dilakukan oleh para malaikat telah Allah pilihkan dengan sebaik-baiknya. Hal ini telah dijelaskan dalam hadist Nabi:


“Wahai Rasulullah” Tanya Abu Dzar “Bacaan apakah yang paling disukai oleh Allah SWT?”

Rasulullah bersabda “(ialah) bacaan yang dipilihkan oleh Allah Taala untuk para malaikat yaitu bacaan “Subhana Rabbii wa bihamdihi (Maha suci Tuhanku dan segala puji bagiNya)”
Hadist tersebut berasal dari Abu Dzar Al Ghifari yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Imam At Tirmidzi dan Imam Ahmad bin Hambal.

Dengan mengetahui dzikir mana yang disukai oleh Allah bahkan dipilihkan untuk para malaikat, sudah sepatutnya bagi kita untuk membasahi lidah ini dengan berbagai dzikir yang mampu menggetarkan hati dan menyadarkan kita akan kebesaranNya. Dengan berdzikir pula semoga Allah selalu menjaga kita dari berbagai hal yang membuat kita terjerumus akan dosa dan maksiat. Aamiin.

Sumber : kabarmakkah.com



Subscribe to receive free email updates: