Banderol Menu Rp 20 Juta, Warung Ditutup Dinas Pariwisata



Pemerintah Kota Harbin, Provinsi Heilongjiang, China akhirnya menutup restoran yang menjual menu ikan dengan harga selangit kepada wisatawan. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata diketahui izin operasi restoran itu sudah kedaluwarsa.

Sebelumnya, restoran ini mengenakan tarif Rp 20 juta untuk menu 20 turis lokal. Dari jumlah itu, ada salah satu menu yang dinilai sangat mahal, yaitu ikan kaluga yang sudah langka. Menu ikan ini dihargai Rp 12 juta.

Kasus ini mencuat setelah sang turis tak terima. Sehingga menimbulkan keributan. Bon yang membuat jantung copot itu juga difoto dan diunggah ke media sosial. Aksi “getok” ini menjadi perbincangan banyak orang.

Tak disangka, keributan di lini masa ini ditanggapi aparat setempat. Dinas pariwisata setempat langsung menggelar penyelidikan. Dan diketahui izin oprasi restoran sudah kedaluwarsa. Namun, restoran itu tetap beroperasi, dengan nama yang baru.

Dinas pariwisata kemudian meminta maaf kepada masyarakat. Mereka menutup restoran itu karena beroperasi tanpa izin. Aksi tipu rumah makan pada pelanggan seperti ini sering terjasi. Maka, berhati-hatilah Anda.

Sumber : dream.co.id

Subscribe to receive free email updates: