5 Perabot Rumah Tangga yang Bakal jadi Tren 2016



Mesin cuci, lampu dan perabotan rumah tangga lain yang terkoneksi dengan internet merupakan bagian dari tren rumah pintar yang menggebrak dunia teknologi pada tahun 2015. Dan dengan berbagai perangkat baru lagi yang dipamerkan di pameran elektronik konsumen global CES beberapa waktu lalu, tampaknya ini akan terus menjadi tren yang berkelanjutan.


Jadi, peralatan apakah yang tersedia di toko untuk tahun baru ini? Dalam rilis yang diterima Tribun, Sabtu (20/2/2016), Portal properti global Lamudi melihat lima perabotan baru yang diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2016.


Kulkas yang Terhubung
Kulkas Family Hub Samsung adalah salah satu highlight di CES 2016. Dengan layar sentuh yang besar, kulkas pintar ini dapat bertindak sebagai pusat perintah bagi seluruh keluarga. Anda dapat memperbaharui kalender keluarga dan meninggalkan notes untuk seluruh keluarga, sambil melacak bahan dapur apa saja yang Anda butuhkan dan produk mana yang akan segera kadaluarsa. Ditambah lagi, kamera di dalam kulkas dapat mengambil gambar berkualitas tinggi setiap pintu kulkas ditutup, sehingga Anda bisa mengakses gambar dalam kulkas setiap saat dan memungkinkan Anda untuk mengecek apa yang perlu dibeli ketika berbelanja.


Vas Pintar
Vas pintar Wulian Dream Flower bukan hanya sekedar dekorasi - vas ini juga bisa berguna sebagai detektor lingkungan. Perangkat ini bisa memonitor suhu rumah Anda, kelembaban, tingkat karbon dioksida, PM 2.5 level dan bahkan suara. Perangkat ini bisa dihubungkan dengan beberapa device, termasuk smartphone dan pendingin udara. Vas ini juga bisa digunakan sebagai lampu LED dan wireless router.


Sistem Penguncian Futuristik
Sistem Sekarang Anda bisa nge-unlock perangkat semudah melihat ke cermin. EyeLock telah meluncurkan modul iris pertama mereka untuk produk PC. Ini akan membawa perusahaan yang berbasis iris untuk user ontentikasi ke PC, yang berarti Anda dapat nge-unlock berbagai aplikasi dalam sekejap mata. Perusahaan ini mengatakan modul dapat bekerja hingga jarak 60cm. Sesuai dengan tagline EyeLock, hanya dengan DNA Anda baru akan bisa merasa lebih aman.


Hub Rumah yang Cerdas
Disebut sebagai gateway atau pintu masuk untuk perabotan yang terkoneksi, LG’s Smart ThinQ Hub akan memonitor dan terkoneksi dengan berbagai perangkat di rumah Anda. Data dikumpulkan dari berbagai perangkat, mulai dari mesin cuci hingga AC dan akan ditampilkan di layar LCD atau disiarkan melalui speaker. Hub ini juga dapat menampilkan pengingat kalender dan musik.


Detektor Asap Berdasarkan Suara
Halo adalah perangkat yang mengkombinasikan detektor asap dan alarm karbon monoksida menjadi satu. Peringatan suara akan langsung memberitahu Anda ketika perangkat ini mendeteksi sebuah problem. Pada saat bersamaan, perangkat akan menyala dengan warna berbeda untuk memperingati bahaya dan juga akan mengirimkan tanda ke smartphone Anda. Selain itu, radio cuaca built-in juga akan membuat Anda tetap up to date dengan ancaman besar seperti badai di suatu area.


sumber : jabar.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates: